RECOMMENDED! 8 FILM THAILAND INI WAJIB KAMU TONTON

HALLO PARA THAILAND LOVERS!
          Kali ini gue bakalan nge review beberapa film Thailand yang udah pernah gue tonton dan gue rekomendasiin buat kalian pecinta film Thailand. Bagi kalian yang suka banget nonton film, terutama film Thailand. Kalian wajib banget nonton 8 Rekomendasi film Thailand yang gue kasih ini. Sebelumnya, gue akan kasih sinopsis dari beberapa film tersebut dan buat kalian yang belum nonton sama sekali kalian jadi bisa dapet gambaran filmnya jadi gak penasaran lagi deh. Tapi tetep aja kalian wajib banget nonton. Ohiya bagi kalian yang nyimak sampai bawah artikel, ada bonus sinopsis film loh. Mau tau? So, let’s check it out!

       1. MAKE ME SHUDDER

Sutradara : Poj Arnon
Cast         : Nick (Kunatip Pinpradab), James (Bhuvadol Vejvongsa), Biew (Kittipat Samantrakulchai, Brian (Brian Richard Garton), Net (Sirapob Manitikum), Tape (Worachai Sirikongsuwan), (Rittichai Tasarika), Benz (Suppakij Amornthitipong), Mark (Withawat Taokamlue), Ice (Methakorn Saphaphantaree)
Genre      : Horror Comedy
MAKE ME SHUDDER  1




        Berawal dari sekumpulan geng Morhoktubha para anak SMA yang dimana mereka menentang kehadiran hantu. Geng tersebut di ketuai oleh seorang anak nakal yang gayanya cool dan bandit bernama Nick (Nick Kunatip Pinpradub) yang tentunya sangat ditonjolkan dalam cerita. Nick yang tidak takut dan tidak percaya terhadap hantu pun tanpa ragu  mengajak teman-temannya saat liburan sekolah untuk membuktikan kebenaran cerita hantu yang terjadi di gedung bekas sekolah mereka yang sengaja ditutup semenjak ada kasus pembunuhan. Gedung tersebut terletak di samping asrama sekolah putra yang mereka tempati.


             Terdengar kisah bahwa di gedung tersebut ada seorang siswa dari m6/5 (setara 3 SMA) yang bunuh diri dari lantai atas dikarenakan tidak lulus masuk universitas kedokteran ternama di Thailand. Si ketua yang sangat belagu dan malah mengejek hantu tersebut sehingga ia pun menjadi incarannya. Dan berbagai kejadian mistis selama mereka menjelajah di gedung itu pun bermunculan. Film ini sendiri bergenre Horror Comedy. Jadi bagi kalian yang takut sama film horror gak perlu takut lagi deh buat nonton film ini. Karena setannya gak serem sama sekali. Yang ada kita dibuat tertawa terus dari awal sampai akhir cerita. Ditambah lagi para pemainnya yang ganteng-ganteng dan kocak-kocak. Film ini rilis pada tahun 2013.

    SHUDDER ME MAE NAK (MAKE ME SHUDDER 2)




              Kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk masuk universitas dengan belajar lebih serius lagi. Melihat hal itu, James (Bhuvadol Vejvongsa) membawa mereka untuk berdoa di kuil Mae Nak (Hantu legendaris di Thailand). James berharap agar mereka dimudahkan untuk masuk ke Universitas. Namun seperti biasanya, Nick tidak mempercayai hal itu dan malah menghina Hantu Mae Nak. Saat ingin mengambil dupa tanpa sengaja Nick menyenggol foto Mae Nak dan terjatuh di lantai. Bukannya di ambil ia malah pergi tanpa dan membiarkan foto itu terjatuh. Atas ulah Nick, hantu Mae Nak pun murka dan mereka dibawa kembali ke masa lalu Mae Nak saat masa perang. Ia pun meminta agar mereka membawa pulang suaminya yang sedang berperang di Siam. Akhirnya mereka terbagi menjadi 2 kelompok. Nick, James, Biew, Brian, dan Net mencari Mak. Sementara sisanya tetap tinggal bersama Mae Nak dan menjaga anaknya yang bernama Dang.


              Sebenarnya alur cerita MMS yang kedua ini, sama dengan film Pee Mak yang di perankan oleh Mario Maurer. Namun karena ini merupakan film komedi dan diperankan oleh sekelompok geng penentang hantu, jadi ceritanya terkesan berbeda karena diperankan oleh anak sekolahan. Pemerannya pun masih sama hanya ada tambahan beberapa pemain. Salah satunya hantu Mark (MMS 1). Tapi disini dia bukan hantu, dia orang blasteran bule gitu dan bergabung dengan geng Morhoktubha namanya adalah Gawao. Film ini rilis pada tahun 2014.

    MAKE ME SHUDDER 3


             
            Merupakan sekuel lanjutan dari seri Make Me Shudder (Mo 6/5 pak ma tha phi) dan masih diarahkan oleh sutradara Poj Arnon. Cerita masih mengikuti Nick (Kunatip Pinpradub) dan teman-temannya. Setelah lulus ujian, mereka berencana untuk berlibur ke Patong Beach (Phuket), Thailand. Mereka membangun tenda di dekat pantai.


              Tiba-tiba turun hujan deras yang disertai dengan petir yang membuat mereka harus mengungsi ke sebuah hotel. Mereka bermalam disana. Saat tertidur Nick bermimpi kejadian yang mengerikan, yaitu mereka telah terjebak bencana Tsunami. Namun saat tersadar mereka telah terjebak di dalam sebuah gedung yang berisi para mayat. Kemudia mereka berusaha melarikan diri dari hotel tersebut dan menyelamatkan diri. Film ini rilis pada Mei 2015.

      2. MAY  WHO?


Sutradara : Chayanop Boonprakob
Cast         : May Nai (Punpun Sutatta), Pong (Bank Thiti), Fame (Tor Thanapob), Ming (Kanyawee 
Songmuang)
Rilis          : Oktober 2015
Genre       : Romantic Comedy




    Menceritakan seorang anak SMA yang bernama Pong (Thiti Mahayotaruk). Ia merupakan siswa yang tergolong buangan atau “Invisible”. Karena dia percaya bahwa semua orang memiliki status dan stratanya sendiri. Yaitu orang yang berwajah tampan atau cantik dan memiliki keahlian maka ia akan tergabung dalam kelompok siswa yang terkenal. Sedangkan di sekolahnya, terdapat berbagai strata dan grup yang membatasi para siswanya. Seperti grup penjahil, grup olahraga, grup penyemangat, hingga grup nomor satu yaitu mereka yang ahli di bidang olahraga. Pong sendiri tergabung dalam grup siswa yang tidak terkenal. Itu karena dia memiliki wajah yang biasa saja dan juga tidak memiliki keahlian olahraga.




    Sebenarnya Pong memiliki keahlian yang tidak diketahui banyak orang. Yaitu keahliannya dalam menggambar manga dan membuat komik. Kemampuannya tersebut membuat Pong sering berimajinasi. Terutama imajinasinya tentang gadis pemandu sorak di tim Olahraga di sekolahnya, dan merupakan gadis yang disukai Pong yang bernama Ming (Narikun Ketprapakorn).

     Namun karena kesalahan kecil yang ia buat yaitu membuat komik imajinasi tentang Ming yang berhubungan dengan kejadian yang baru saja ia alami di sekolahnya saat bertemu Ming, akhirnya tersebar dan diketahui oleh semua siswa. Terutama Ming, dan hal tersebut membuat Ming marah. Dengan menahan sedih dan malu, ia ingin mengetahui siapa pelaku yang menyebarkan gambar komiknya tersebut. Dari temannya, dia mengetahui bahwa yang menyebar gambarnya tersebut adalah seorang siswi bernama May (Punpun Sutatta) yang merupakan teman sekelas Ming. Karena terlalu banyak siswi yang bernama May, awalnya Pong pikir adalah May senior ketua Cheers, May si kutu buku, May si galak, bahkan May si lesbian. Karena tidak tahu, Pong menjawab May Siapa? (May Nai?) dan temannya bilang itulah namanya.




     Secara tidak sengaja Pong mengetahui rahasia dari May. Yaitu memiliki kekuatan listrik melebihi batas normal. Yang apabila ia sedang terkejut, marah, takut atau kelelahan akan mengeluarkan listrik di tubuhnya. Hal tersebut membuat Pong membalas dendam dengan membuat komik tentang kekuatan listrik (Chot) yang dimiliki May. Termasuk perasaan yang diam-diam May naksir dengan seniornya, yaitu Fame (Tor Thanapob) yang merupakan siswa terkenal di sekolahnya.


     Namun sebuah peristiwa justru membuat mereka menjadi dekat. Mereka berusaha mendapatkan pasangan impian mereka masing-masing. Namun disaat bersamaan, hadirlah perasaan baru di hati Pong untuk May. Film yang disutradarai oleh Chayanop Boonprakob adalah sebuah film bergenre drama komedi yang rilis pada tahun 2015.


      3. DANGEROUS BOYS



Sutradara : Poj Arnon
Cast            : Nick Kunatip Pinpradab, Bhuvadol Vejvongsa, Kittipat Samantrakulchai, Brian Richard
Garton, Net Sirapob, Tape Worachai, Rittichai Tasarika, Ice Methakorn, Toast Arussaman, Tong Surawit Reongyos, Oat Pasakorn Sanrattana, dll
Rilis            : Tahun 2014
Genre         : Action Thriller Drama Comedy

     Sebenarnya para pemain di Dangerous Boys ini sama dengan pemain Make Me Shudder. Tapi jalan ceritanya sama sekali tidak ada hubungannya dengan film Make Me Shudder. Nama-nama mereka di film ini juga gak menggunakan nama asli mereka seperti yang ada di film MMS.




     Film ini menceritakan anak-anak SMA yang bandit alis nakal dan suka tawuran. Disini bakal ada dua sekolah yang saling tawuran. Konflik muncul diantara 2 gengster bercelana seragam pendek dari 2 sekolah yang berbeda. Geng “Fiao Fao Na Praw Kaew(Celana pendek biru) dipimpin oleh Peng (Nick Kunatip Pinpradab). Sedangkan Geng “Sileun Sateun Ting(Celana pendek hitam) dimpimpin oleh Ting (James Bhuvadol Vejvongsa). Sama seperti di film MMS yang pernah dibintangi oleh Nick, kali ini dia juga terlihat keren dengan watak keras, bandit, dan selalu ditonjolkan.


     Kedua Gengster ini selalu adu mulut bahkan fisik setiap kali bertemu. Konflik berawal dari kesalahpahaman antara Peng dan Ting saat mereka masih SMP. Setelah kejadian tersebut mereka jadi saling benci. Hal ini menjadi lebih buruk lagi karena Peng berpacaran dengan Rung (Rung Chananya Pongnak) yang merupakan adik Maew (Biew Kittipat Samantrakulchai) anggota geng Sileun Sateun Ting, yang ternyata Ting juga menyukai Rung.


    Karena Rung memilih Peng, kebencian geng Sileun Sateun Ting pun semakin menjadi. Dendam tersebut dibalaskan Ting dengan cara memukul adik Peng yaitu Pongpheng (Net Sirapob Manitikun). Peng tidak terima akhirnya terjadilah tawuran berdarah antara kedua sekolah tersebut. Kejadian tersebut sempat membuat mereka berurusan dengan kepolisian hingga masuk penjara. Saat itu, ada sedikit rasa bersalah dalam diri mereka karena telah membuat orang tuanya kecewa dan menyulitkan mereka. Namun tetap saja konflik diantara 2 gengster ini belum berakhir.

    Pheng, nama panggilan Pongpheng (Adik Peng) bermimpi punya band terkenal. Ia dan teman-temannya sering berlatih dan membuat cover lagu lalu mengunggahnya ke Youtube. Tidak disangka video tersebut mendapat banyak perhatian dan menjadi popular dengan viewers yang luar biasa. Mereka pun dihubungi pihak industri musik untuk membuka konser seorang penyanyi terkenal.


    Disini konflik baru akan dimulai. Ting tidak suka dengan kepopuleran band adiknya Peng dan ingin menggagalkan konser tersebut. Ting mengumpulkan teman-temannya bahkan meminta bantuan geng lain untuk membuat ricuh acara konser. Untungnya Peng menyadari hal tersebut dan ingin menghentikan tindakan Ting. Namun disisi lain ia sudah berjanji dengan ibunya untuk tidak berkelahi lagi. Namun demi melindungi adiknya agar impiannya tidak hancur ia rela bertaruh fisik dengan Ting dan gengsternya.



    Disisi lain, masalah muncul karena Oat (Oat Pasakorn Sanrattana) dari geng Fiao Fao Ma Praw Kaew yang berpacaran dengan Siri (Tong Surawit Reongyos) dari geng Sileun Sateun Ting. Mereka merupakan pasangan Gay. Mereka berdua memilih menjalin hubungan secara diam-diam untung menghindari konflik yang lebih dalam lagi. Setiap kedua geng ini berperang, Oat selalu menghindari Siri. Ia jadi harus memilih antara cinta atau benci.

      4. SUCK SEED
\

Sutradara : Chayanop Boonprakob
Cast            : Ped (Jirayu Laongmanee), Ern (Nattasha Nauljam), Koong (Pachara Chirathivat), Ex (Thawat Pornrattanaprasert)
Genre        : Romantis, Komedi, Persahabatan, Musik
Rilis           : Tahun 2011


   

   
    Ped adalah seorang anak SD yang pemalu dan tidak bisa bernyanyi. Ia jatuh cinta dengan teman sekelasnya yang bernama Ern. Karena Ern telah mengenalkan musik kepada Ped. Demi membuktikan cinta kepada Ern, Ped membuat rekamannya bernyanyi menggunakan gitar. Tapi ia minta temannya, Koong untuk mengajarinya bermain gitar. Saat ia ingin memberikan rekaman itu, ia harus mendapati kenyataan bahwa Ern akan pindah ke Bangkok.


    Beberapa tahun pun berlalu, dan kini mereka sudah SMA. Tak disangka, ternyata Ern kembali dan bersekolah di tempat yang sama dengan Ped dan Koong. Hal tersebut membuat mereka terkejut. Koong yang telah mengetahui bakat Ern dibidang musik dan jago bermain gitar itupun mengajaknya membuat Band bersama. Personilnya,adalah  Koong sebagai Vokalis, Ped sebagai gitaris, Ex (teman baru) sebagai drummer dan tentunya Ern sebagai gitaris. Koong tidak mau kalah dengan saudara kembarnya (Kay) yang juga punya Band terkenal. Ia ingin membuktikan bahwa Band nya mampu mengalahkan Band saudara kembarnya yaitu “The Arena”. Mereka pun mengikuti “Hotwave Music Award” yaitu lomba antar Band remaja yang hebat-hebat tentunya. Dengan percaya diri, Koong yakin akan memenangkan perlombaan tersebut karena ia memiliki Ern yang jago bermain gitar.


     Karena sering bersama-sama, Koong jadi memiliki perasaan terhadap Ern. Padahal Ped diam-diam juga menyukai Ern. Akhirnya Ped mengalah dan membiarkan Koong menyatakan perasaannya terhadap Ern. Tetapi Ern menolak Koong, sampai Koong memaksa jika ia tidak menerimanya maka ia harus keluar dari Band mereka. Ternyata Ern memilih keluar dan bergabung dengan Band The Arena. Pada saat itu Ex juga patah hati karena wanita pujaannya, Soom malah menyukai seorang wanita! Dari kejadian tersebut Koong dan Ex melampiaskan kesedihannya dengan menamai Band mereka “SUCKSEED” yang merupakan gambaran orang-orang yang tertindas karena cinta dan juga pecundang.


      Tak disangka ternyata Ern memiliki rasa terhadap Ped. Lalu mereka diam-diam berpacaran agar tidak diketahui teman-temannya terutama Koong yang pernah ditolak Ern. Tapi pada saat perlombaan Hotwave Music Award, Ern tampil dengan menggunakan gitar yang bertulisakan nama “EPED” sehingga itu membuat Koong tahu bahwa mereka berpacaran. Karena masalah itu, akhirnya mereka bubar dan menjalani kehidupannya masing-masing setelah lulus SMA. Namun karena persahabatan mereka cukup erat, pada saat reuni mereka berbaikan. Dan kabar baiknya Ern mau kembali bergabung dengan Band mereka, Ern dan Ped pacaran lagi.

     5. THE TEACHER'S DIARY


Sutradara : Nithiwat Tharathorn
Cast            : Chermarn Boonyasak, Sukrit Wisetkaew, Sukollawat Kanaros.
Genre         : Romance
Rilis            : 20 Maret 2014



    Film ini menceritakan kisah seorang guru bernama Ann (Chermarn Boonyasak) yang dipindahkan mengajar ke sebuah sekolah apung yang terletak di lokasi terpencil. Perlu waktu dan tenaga lebih untuk mencapai sekolah itu. Selama disana, ia mengalami berbagai suka dan duka yang kemudian menuliskannya disebuah buku diary tentang pengalaman, kisahnya selama hidup dan bertahan di sekolah tersebut, bahkan cerita tentang ia harus rela LDR dengan kekasihnya yang bernama Nui (Sukollawat Kanaros). Setahun kemudian, Ann dipindahkan ke sekolah lain karena ada salah satu murid kelas enam di sekolah kapal tersebut yang tidak lulus ujian akhir sekolah. Dan kemudian digantikan oleh guru baru bernama Song (Sukrit Wisetkaew).



     Di awal kedatangannya, Song juga mengalami banyak kesulitan. Karena saat tiba disana, sekolah dalam keadaan kosong. Di waktu senggang, ia mendapati sebuah buku diary yang terletak diatas papan tulis kelas. Ia membaca buku diary Ann tentang pengalamannya selama mengajar disekolah apung itu. Dia mulai tertarik dengan kisah yang ditulis guru Ann.

    Keesokan harinya saat hendak mandi ada seorang ibu-ibu yang lewat menggunakan perahu. Song segera teriak memanggil ibu tersebut Ia pun baru menyadari bahwa sekolah tersebut kosong karena anak-anak tidak tahu kalau ada guru baru yang menggantikan guru Ann. Sehingga ia dan ibu itu keliling untuk menjemput anak-anak yang akan bersekolah. Setelah beberapa hari mengajar disana, ia mulai merasa rindu dengan keluarganya terutama pacarnya. Pada saat libur tiba, dia bermaksud untuk pulang dan menemui pacarnya, tapi ia malah mendapati pacarnya tengah berselingkuh dengan pria lain.


   Guru Song pun kembali ke sekolah apung dengan perasaan galau. Saat tiba disana ia membaca kembali Diary guru Ann dan kebetulan ada sebuah kisah dari Ann yang sama dengan Song, yaitu sama-sama di selingkuhi oleh pacarnya. Guru Song pun mulai jatuh cinta dengan guru Ann melalui tulisannya, padahal ia sama sekali belum pernah bertemu dengan guru Ann.

    Karena penasaran dengan Ann, Song pun mencaritahu tentang Ann ke sekolah pusatnya dan bertanya kepada kepala sekolah sambil menyerahkan hasil ujian anak-anak. Namun ternyata kepala sekolah mengatakan bahwa guru Ann sudah pindah mengajar ke sebuah sekolah Internasional bersama pacarnya, Nui. Dan dikabarkan bahwa mereka akan segera menikah. Mendengar hal itu, Song menjadi galau tetapi ia kemudian mencaritahu ke sekolah tempat Ann mengajar. Berbekal sebuah foto yang diberikan salah satu anak muridnya ketika disana terjadi badai dan mereka menemukan foto Ann, tetapi hanya tangannya saja dan ada tato bintang nya. Song pun melihat tangan setiap guru wanita di sekolah tersebut yang ada tato bintangnya.




    Karena sebuah masalah, guru Ann berhenti dari tempatnya mengajar dan kembali ke sekolah apung. Tapi guru Song sudah berhenti dan tidak mengajar disana. Dan mereka pun belum sempat bertemu. Saat di sekolah apung, ia menemukan buku diary nya diatas meja dalam keadaan yang lusuh dan habis terbakar. Namun setelah dibuka  ternyata buku tersebut habis diperbaiki oleh Song. Saat membuka sebuah halaman yang ia tuliskan bahwa ia kesepian disini. Dibawahnya ada sebuah tulisan “Aku juga kesepian” dan ternyata itu adalah tulisan guru Song. Tanpa disadari Ann pun mulai menyukai Song.

     Film yang disutradarai oleh Nithiwat Tharathorn ini merupakan film bergenre drama romantic komedi ini mengingatkan kita kepada film Laskar Pelangi, yang juga di dedikasikan untuk guru yang berjasa disebuah desa terpencil dan dengan fasilitas yang minim. Film ini telah tayang di seluruh bioskop Thailand pada pertengahan Maret 2014.


      6. LAST SUMMER


Sutradara : Kittithat Tangsirikit, Sittisiri Mongkolsiri, Saranyoo Jiralak
Cast            : Jirayu Laongmanee, Punpun Sutatta Udomsilp, Pimpakan Phraekhunnatham,
Krit Sathapanapitakkij.
Genre        : Drama Horror
Rilis           : Juni 2013

   Bagi yang sudah pernah menonton film Suckseed pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok Ped yang diperankan oleh Jirayu Laongmanee atau sering disapa Kao. Dalam film Suckseed, Kao merupakan anak yang polos dan pemalu. Berbeda sekali dengan karakternya di film Last Summer ini. Yang antagonis dan cenderung megarah kepada seorang psikopat. Bagi kalian yang ngefans sama Jirayu, dijamin bakalan ilfeel berat karena perannya yang antagonis di film ini. Dan bagi kalian yang belum nonton film ini, saya akan me review sedikit tentang alur ceritanya. Oke saya yakin kalian sudah penasaran, simak cerita berikut ini.



   Cerita berkisah tentang empat orang remaja bersahabat, yang bernama Singh (Jirayu Laongmanee), Meen (Punpun Sutatta), Garn (Krit Sathapanapitakkij), dan Joy (Pimpakan Phraekhunnatham). Suatu hari mereka ingin berlibur ke sebuah pantai untuk melepaskan penat dari kegiatan sekolah. Mereka bersenang-senang, minum-minum, dan menari sepanjang hari.

    Hingga pada suatu malam saat mereka sedang berpesta Miras, Joy yang terlalu banyak minum pun akhirnya pingsan dan dibawa ke kamar oleh Singh untuk istirahat. Pikiran bejat pun muncul dari seorang Singh, dalam keadaan Joy yang masih tak sadarkan diri Singh mencoba membuka kancing baju Joy. Namun tiba-tiba sebuah foto terjatuh dan membuat Singh kaget. Pada saat itu juga Joy kejang-kejang dan muntah darah kemudian ia meninggal.

    Garn dan Meen menuju ke kamar untuk melihat apa yang terjadi dan seketika mereka menjadi panik. Akhirnya ide gila pun muncul dari seorang Singh. Ia memutuskan untuk membuang mayat Joy di laut.


    Rasa bersalah yang luar biasa pun terus menghantui mereka dalam perjalanan. Diluar dugaan mereka, ternyata mayat Joy menggentayangi mereka. Joy seolah tak ingin pergi dari mereka. Singh membakar semua barang-barang Joy untuk menghilangkan barang bukti. Keesokan harinya, Meen mendapati tubuh Joy yang kembali lagi dari laut ketika ia melihatnya dari atas balkon villa. Tanpa pikir panjang Singh langsung menyeret mayat Joy kedalam untuk dimasukkan kedalam Koper.


     Singkat cerita akhirnya Joy membuat orang-orang tersayangnya menjadi pelampiasan. Termasuk ketiga sahabatnya itu. Satu persatu dari mereka pun mati bukan hanya karena arwah Joy, tapi juga karena rasa takut dan kecerobohan mereka sendiri.

      7. CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE (FIRST LOVE)


Sutradara   : Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn Wasin Pokpong
Cast           : (Shone) Mario Maurer, (Nam) Pimchanok Luevisadpaibul, Sudarat Butporm, (Top)
 Acharanat Ariyaritwikol, (Pin) Kachamat Pormsaka Na-Sakonnkorn, (Faye) Yanika Thongprayoon.
Rilis           : 12 Agustus 2010 (Thailand)
Distributor : Sahamongkol Film International Co. Ltd.
Durasi        : 118 Menit

     Nam adalah seorang gadis kelas 1 SMP yang memiliki wajah yang kurang enak dipandang dan jatuh cinta kepada kakak kelasnya yang benama Shone. Shone merupakan anak dari pesepakbola yang tentunya ia juga sangat pandai bermain bola. Selain itu dia juga punya hobi fotografi. Setiap hal yang menarik dilihatnya akan selalu ia abadikan menggunakan kameranya. Karena hal itu, Nam berusaha berkamuflase menjadi seorang wanita cantik demi disukai oleh Shone.



     Tidak selalu berjalan mulus, rencana untuk membuat dirinya tampak lebih cantik tidaklah mudah. Dibantu oleh ketiga sahabatnya yaitu, Cheer, Gei, dan Nim, Nam melakukan perawatan agar kulitnya tampak lebih putih dan wajah yang cerah. Dengan menggunakan ramuan-ramuan tradisional, ia memakai kunyit untuk membaluri seluruh kulitnya dengan kunyit hingga ke wajah. Ia juga rela memasang behel hingga giginya terlihat lebih rapih.

    Melihat perubahan yang terjadi pada Nam, Shone sepertinya mendapat saingan baru. Saat sahabatnya yang bernama Top juga diam-diam menyukai Nam. Namun Nam yang masih tampak begitu polos hanya menganggap itu hanya sekedar hal sepele. Tanpa disangka Nam beranjak menjadi gadis cantik yang punya banyak idola disekolahnya. Kemudian sahabat-sahabatnya Cheer, Gei, dan Nim merasa tak pantas menjadi teman Nam lagi yang sekarang sudah bergaul dengan teman-teman Shone dan Top.



    Tidak ingin mengecewakan ibunya, Nam membuktikan bahwa ia bisa menjadi anak yang berprestasi di sekolahnya. Bahkan ia mampu mengalahkan prestasi Shone yang berada dibawahnya saat itu. Ia menjadi pintar karena ingin segera bertemu ayahnya yang bekerja sebagai koki took roti di amerika. Masih dengan perasaan yang rindu dengan sahabatnya itu, Nam berusaha mendekati mereka dan meminta maaf. Akhirnya mereka pun berbaikan kembali. Tak disangka pada saat perayaan kelulusan Nam mengutarakan perasaannya kepada Shone. Ia bertemu dengan Shone di kolam renang sekolahnya. Namun ia terkejut saat mengetahui bahwa Shone telah berpacaran dengan Pin, yang merupakan teman Shone dan juga akrab dengan Nam.




    Saat kelulusan, Nam berpisah dengan sahabat-sahabatnya begitu juga dengan Shone yang melanjutkan pendidikan fotografi. Tak disangka, Nam berhasil melanjutkan pendidikannya di Amerika dengan skolah modeling dan ia menjadi trend setter fashion sehingga ia diundang ke sebuah acara stasiun televisi. Nam dibuat terkejut oleh kehadiran seorang bintang tamu spesial. Yang ternyata itu adalah Shone, dan ternyata Shone mengungkapkan perasaan cintanya yang selama ini menunggu Nam untuk menikahinya.

    8. HELLO STRANGER



Sutradara : Banjong Pisanthanakun
Cast            : Chantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon
Genre         : Romance, Comedy
Rilis            : Tahun 2010

     Hello stranger adalah film romantic komedi yang dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi yang juga merupakan penulis cerita film ini. Film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun pada tahun 2010 ini telah sukses membuat penggemar film drama yang berlatang belakang Negara Korea Selatan tersebut.



    Bercerita tentang seorang pria yang tidak diketahui namanya (Chantavit Dhanasevi) yang baru putus dengan pacarnya. Dia sangat galau dan kemudian memutuskan untuk berlibur ke Korea dengan mengikuti rombongan tour. Namun ia tidak membawa persiapan apa-apa karena ditinggal oleh temannya. Alhasil ia hanya mengenakan baju yang ia pakai.

    Karena suatu kejadian, ia bertemu dengan seorang wanita (Nuengthida Sophon) yang juga berasal dari Negara Thailand dan sedang berlibur di Korea untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada hubungannya dengan drama Korea kesukaannya. Pertemuan yang diawali dengan pertengkaran itulah yang membuat mereka memutuskan untuk tidak memberitahu nama dan identitas masing-masing agar lebih bebas dan tidak saling terikat hubungan. Namun hal tersebut malah membuat hal lucu dan romantic sehingga mereka menjadi memiliki perasaan satu sama lain.

    Meskipun ceritanya sudah mainstream dan sering dipakai oleh ribuan film romantis, komedi. Namun cerita ini dibuat berbeda oleh sang penulis yang berhasil membuat alur ceritanya menjadi asik dan tidak mudah ditebak akan berakhir seperti apa.


        BONUS SINOPSIS FILM

    Nah bagi kalian yang suka film Korea dan belum nonton film Train to Busan. Saya akan
   memberikan sedikit review film ini, agar tidak penasaran simak ceritanya

9. TRAIN TO BUSAN



 Sutradara : Sang-ho Yeon
 Writer      : Sang-ho Yeon
 Cast         : Seok-Woo (Gong Yoo), Soo-An (Kim Soo Ahn), Sang-Hwa (Ma Dong seok), Sung
 Gyeong (Jung Yu-Mi), Jin-Hee (Ahn So-Hee), Young-Gook (Choi Woo-Sik)
 Genre       : Action, Horror, Thriller
 Rilis         : 20 Juli 2016 (Korea)

         Review
         Train To Busan adalah film Korea bergenre Action-Horror-Thriller yang banyak menyedot perhatian penonton. Film berdurasi 118 menit ini disutradarai oleh Sang-ho Yeon sekaligus sebagai penulis naskahnya dibantu oleh Park Joo-Suk. Film ini dibintangi oleh actor tampan Korea yang bernama Gong Yoo yang diputar pada festival film Cannes pada 2016 lalu. Juga meraih penghargaan di 20th Fantasia International Film Festival pada 4 Agustus 2016.
        Film ini resmi rilis pada 20 Juli 2016 di Korea dan launching nya meraih hamper 10 juta penonton dalam kurun waktu 2 minggu. Film ini meraih 2 penghargaan salah satunya yaity The Audience Award for Best Asian Fitur serta The Cheval Noir Award for Best Fitur dari beberapa juri, dalam acara yang diselenggarakan di Montreal itu. Film ini rilis di Indonesia pada tanggal 30 Agustus 2016.

        Sinopsis
        Ceritanya terpusat pada Seok Woo (Gong Yoo) yang merupakan manager pengelola dana yang sedang mengalami masalah di perusahaan yang baru berinvestasi. Pada saat ulang tahun anaknya, Soo An (Kim Soo-Ahn) ia ingin bertemu dengan ibunya di Busan. Seok woo dan istrinya telah bercerai. Namun karena ke egoisan Seok woo ia meminta kepada Soo An agar menunda keberangkatanya karena urusan pekerjaan yang belum selesai, namun Soo An memaksa untuk berangkat esok hari. Akhirnya mereka berangkat menuju Busan menggunakan KTX (Kereta tercepat di Korea).




       Masalah pun bermula dari adanya salah seorang penumpang wanita yang lari tergopoh-gopoh dari stasiun menuju ke KTX yang mereka tumpangi. Ia nampak panik dan berusaha menenangkan dirinya dikamar mandi karena terkena virus gigitan Zombie. Virus pun menyebar dengan cepat hingga Seok Woo dam Soo An menyadari bahwa mereka dan penumpang lainnya sedang dalam bahaya dan masing-masing berusaha menyelamatkan diri. Disini Seok Woo bertemu dengan beberapa karakter berbeda yang tentunya mendukung jalannya cerita seperti Sang-Hwa (Ma Dong-seok), Sung-Gyeong (Jung Yu-Mi), Jin-Hee (Ahn So-Hee), Young-Gook (Choi Woo-Sik).




      Disinilah kepiawaian sang sutradara menciptakan suatu kesan yang rumit dengan kemunculan wabah Zombie. Dia sengaja memusatkan cerita kepada karakter Seok Woo dan putrinya. Sehingga unsur drama di film ini pun menjadi sangat kuat dan berbeda dari film drama Korea yang lainnya. Terasa menyentuh melihat perjuangan Seok Woo demi melindungi diri dan putrinya dari virus Zombie tersebut yang menyebar sangat cepat.




      Hingga pada akhir cerita yang selamat hanya dua orang dari sekian ratus penumpang KTX yang terserang oleh virus Zombie. Begitupun dengan Seok Woo sendiri. Penasaran dengan kisahnya silahkan ditonton untuk yang belum nonton hehe. Film ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang menyukai film action thriller. Karena di film ini pemerannya berusaha melawan zombie tanpa senjata alias dengan tangan kosong. Untuk di bioskop sepertinya film ini sudah tidak ada, tapi CD nya sudah keluar ko, meskipun bajakan hehe. Atau bisa juga nonton streaming di web-web yang terpercaya dengan original subtitle.


    Semoga artikel yang gue tulis bermanfaat buat pembaca sekalian, khususnya yang ingin mengetahui review dan sinopsis film. Artikel ini gue buat dengan merangkum dari berbagai situs yang ada dengan menggunakan kata-kata yang gue rangkum kembali dan tidak ada unsur untuk mengcopy-paste situs yang ada. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan kurang lebihnya saya mohon maaf, atas perhatiannya gue ucapkan terimakasih dan sampai jumpa! :)

Comments

  1. Film Oneday kak juga bagus, 15+ IQ Krachoot :v .

    ReplyDelete
  2. Train to Busan perasaan dari Korea,,,,😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca dong, udh ada tulisan bagi yang suka film korea
      #indonesiadaruratliterasi

      Delete

Post a Comment

Popular Posts